Sabtu, 17 April 2010

Draft Warung Kopi

Draft Warung Kopi
Oleh Hangno
Kontak person 085643085885

P e n d a h u l u a n

Dalam konteks ini ada 2 fenomena yang menarik pertama munculnya trend warung kopi dan kedua fenomena bisnis kaki lima.
Fenomena Jogja sebagai kota pelajar dan budaya memunculkan ruang-ruang untuk bertukar pikiran, diskusi, lobi dll yang familiar sehingga adanya sebuah warung kopi yang nyaman untuk kongkow-kongkow menjadi alternatif dan magnid untuk berdiskusi non formal yang mengasikan dan sebutan kota pelajar sebagai bandingan dengan kota bisnis, kota pelabuhan, ke-kota pelajar-an mengadaikan sebuah konotasi konsumtif ekonomis maka usaha yang menarik adalah yang mampu memenuhi kebutahuan masyarakat yogya seperti tersebut diatas dalam kontek ini adalah sebuah warung yaitu warung yang mampu menyediakan untuk kongkow-kongkow dangan menu yang murah dan khas.
Pilihan tersebut menunjuk kepada sebuah warung kopi dengan tambahan menu khas Tembakau linting dan nuansa murah merujuk kepada konsep Pedagang Kaki Lima (PKL) yaitu berdagang yang berjualan di pinggir jalan – trotoar. Ke-khas-an warung tersebut disamping menu juga interior dan properti warung, karena adanya ke-khas-an dan ke-baru-an produk akan menjadi daya tarik tersendiri dan efektif untuk menarik promosi konsumen.

KONSEP WARUNG KOPI

1.Brand product adalah Warung kopi, dengan nama WARUNG KOPI JLEG dengan ramuan khusus dari Koming
2.Warung tersebut di tambah dengan menu khusus dan unik dan belum ada pesaing di Jogja yaitu TEMBAKAU LINTING
3.Bentuk warung adalah warung tenda-terpal yang di variasi sehingga berbeda dengan warung tenda yang ada, misalnya di beri aksen di depan terpal. DaN KONSEP DAPUR adalah bersebelahan dengan tenda dengan bangunan terpisah tetapi masih berupa tenda yanglebih kecil, dapur terebut berfungsi untuk A)kasir B)Counter Tembakau C) Pengolahan Kopi
Untuk optional disisi yang lain dari tenda bisa di gunakan untuk gerobak gorengan
4.Tempat alternalif pertama adalah trotoar MANDALA KRIDA
5. Konsep managenant adalah investor sebagai owner dengan mengangkat karyawan,dan menbentuk badan usaha untuk menyimpan tabungan dan pengembangan usaha
6. Konsep komposisi keuntungan 60 : 40, dibaca ; 60 % untuk Perusahaan dan 40 % untuk investor
7.Ideologi warung adalah menciptakan wiraswastawan dengan konsep berwiraswasta itu tidak mahal.

DESAIN WARUNG
Terlampir
KALKULASI

I.T E N D A
1.Bambu RP. 100.000
2.Terpal 200.000
3.Asesori Terpal 10.000
4.Umbul-umbul 20.000
5.Sablon+tali 40.000
sub total Rp. 370.000

II.GEROBAK/DAPUR/OUTLATE

1.Gerobak Rp. 400.000
2.Angklo 5.000
3.Ceret+termos 50.000
4.Tempat Arang 5.000
sub total Rp. 460.000

III.PROPERTI

1.Gelas Rp. 100.000
2.Lepek + Tutup 50.000
3.Meja 200.000
4.Nampan 100.000
5.Toples 100.000
6.Alat Rokok 100.000
sub total Rp. 650.000

IV. KARYAWAN

2 karyawan @ RP 250.000/bln Rp. 500.000
keamanan + kebersihan lingkungan/bln 100.000
sub total Rp. 600.000

V.MATERI

1.Kopi 20kg/Bln= Rp 5000/kg X 20kg/bln Rp. 100.000
2.Tembakau aneka rasa 500.000
3.Minyak tanah 20.000
4. Arang/bln 50.000
5. Gula Pasir 100.000
sub total Rp. 770.000

VI. PUBLIKASI

Rp.50.000
sub total Rp.50.000

VII. LAIN-LAIN Rp.250.000


R E K A P I T U L A S I

I. T E N D A RP.

1 komentar:

  1. Harrah's Casino and Hotel - Mapyro
    Harrah's Hotel and Casino Las Vegas · 1. HARRAH'S CASINO 부천 출장안마 AND 경주 출장마사지 HOTEL 안성 출장샵 RANGE · 2. HARRAH'S CASINO AND HOTEL RANGE · 3. HARRAH'S HOTEL RANGE 속초 출장안마 · 4. HARRAH'S RANGE · 5. 광주 출장샵 HARRAH'S CASINO AND

    BalasHapus