Sabtu, 17 April 2010

HOME SPA

HOME SPA
Sebuah Gagasan
Oleh : Hangano
PENDAHULUAN
Sebuah awal mula

Ide ini berawal dari perbincangan dengan sdr Bahar ketika menawarkan product Spa nya , dari perbincangan kesana kemari, bersama juga sdr Rozi, juwono dan Hamim, terbetik ide yang menurutku genuine – asli dan baru, yaitu ada 2 (dua) point penting yaitu 1. Out Late Product Spa dan 2. Home Spa. Ide tersebut akan aku coba diskripsikan dalam sebuah tulisan sebagai acuan action plan.

DASAR PEMIKIRAN
Sebuah prediksi awal

Sebagai gamban awal bisnis Spa saat ini dipandang sebagai bisnis yang menjanjikan karena konsumen product ini adalah kalangan klas menengah keatas sebuah kelompok elite sosial yang cenderung snoobism, didukung oleh informasi trend mode dan gaya hidup akan pola hedonis paling mutahir disamping shooping adalah perawatan tubuh yang telah dikemas dalam sebuah image gaya hidup yang di kenal dengan Spa, kebutuhan perawatan tubuh tidak hanya di Salon atau fitness centre tetapi saat ini Spa lah pilihan paling bergengsi dan telah menjadi pilihan Teste untuk menunjukan klas sosial dan intelektual.

Bisnis Spa saat ini masih tergolong eklusdif dan terasa kurang familiar ini terkesaan kaarena biasanya Spa berada di kawasan elite atau di hotel berbintang sehingga ke eklusiftasan tersebut mengurangi konsumen, untuk mensiasati peluang ini perlu terobosan baru yaitu Home Spa, yaitu membuat Spa di rumah pribadi, ini memungkinkan karena kita punya pertama product perlengkaapan Spa seperti aneka minyat terapi, saabun, dupa, lulur dll juga kedua kita punya teman yaitu sdr Faajar subroto yang menekuni bisnis pembuatan Spa dan ketiga aneka bahan dasar interior Spa berasal dari pengrajin Jogja.

Bisnis Home Spa ini mempunyai prospek pengembangannya yaitu Out Late Spa, kalau sudah bermunculan Home Spa pasti mengandaikan pengadaan bahan-bahan Spa sebagai wujud kesinambungan dan paralitas, tidak mungkin orang mau membangun Home Spa kalau suplai bahan bakunya sulit. Out Late tersebut bisa merupakan sebuah cunter khusus, di pasarkan bebas atau delivary order dengan koordinasi management distribusi

Pengembangan bisnis lainya adalah jasa instruktur Spa, karena perawatan Spa tidak begitu jauh dengan senam perawatan tubuh yang banyak dilakukan secara privat.dan bagi yang mempunyai Home Spa, Spa pribadinya bisa di tingkatkan menjadi Bisnis Spa Profesional. Sebuah bisnis yang menjajikan.



TEHNIS PELAKSANAAN
Sebuah langkah-langkah


1) Membentuk tim managerial
2) Memastikan Produk Spa di buat di Jogja
3) Membuat kerjasama dengan kontraktor interior Spa bersama aneka model -prototipe Home Spa
4) Rekruitmen Instruktur Spa
5) Rekrutmen Marketing dengan membuat program bisnis distribusi

ANGGARAN
-

PENUTUP
Sebuah ide yang terbuka untuk dikoreksi dan didiskusikan
Kontak Person Hangno 085643085885
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar